Wednesday, January 17, 2018

Pengantar Wireless Charger




Ada beberapa item dalam rumah tangga rata-rata yang memerlukan pasokan arus listrik reguler untuk operasi mereka, sementara yang lain perlu diisi ulang secara berkala, seperti laptop, tablet, telepon genggam, sikat gigi elektrik, pemutar mp3, dan alat cukur dll. Kami memiliki Begitu terbiasa dengan gadget yang sulit dibayangkan hidup tanpanya. Satu hal yang terkait dengan semua perangkat ini adalah kabel listrik dan yang lebih besar adalah jumlah perangkat tersebut, semakin banyak kabelnya.

Sayangnya, sekumpulan kabel berdebu yang berantakan menciptakan pemandangan yang sangat jelek. Selain itu, mereka bisa berbahaya dan berisiko terkena jatuhnya Anda, kecuali jika Anda berhati-hati. Pengenalan pengisi daya nirkabel, yang menghilangkan penggunaan kabel, adalah berkat, seperti dengan menggunakannya, seseorang dapat mengoperasikan atau mengisi ulang banyak perangkat.

Sudah diketahui bahwa, dengan bantuan medan elektromagnetik kita bisa mentransfer energi antara dua benda tertutup, yang terletak berdekatan satu sama lain, bahkan tanpa menghubungkan keduanya melalui kabel. Ketika kita melewati arus listrik melalui kabel listrik duplikasi cd, medan elektromagnetik terbentuk di sekitar kabel listrik itu. Alih-alih menggunakan kawat lurus, jika kita menggunakan kawat dalam bentuk koil, kita bisa memperkuat medan magnetnya.

Dengan memposisikan koil lain yang dekat dengan yang pertama, medan magnet menginduksi arus pada koil sekunder. Itu pada dasarnya adalah prinsip pengoperasian charger nirkabel, dimana energi ditransmisikan ke koil utama unit pengisian. Akibatnya, medan elektromagnetik terbentuk, yang pada gilirannya menginduksi arus pada kumparan sekunder perangkat yang perlu diisi. Itu sebabnya wireless charging juga disebut "inductive charging".

Karena dua koil, yang berarti primer dan sekunder, tidak saling berhubungan, adalah layak untuk medan elektromagnetik, dipasang di koil utama perangkat pengisian daya, untuk menginduksi tegangan pada koil sekunder. Ini menyiratkan bahwa, jika kita memiliki lebih dari satu kumparan sekunder, semua koil akan menerima tegangan induksi dari koil primer. Itulah prinsip dasar pengisi daya nirkabel modern yang memungkinkan Anda mengisi ulang beberapa gadget sekaligus.Sekarang, Anda bisa mendapatkan charger nirkabel yang sekaligus akan menagih kamera Anda, ponsel Anda dan pemutar musik Anda.

Pengisi daya nirkabel mudah digunakan dan diketahui aman asalkan digunakan sesuai petunjuk pabrik. Anda tidak terkena risiko radiasi berbahaya. Ini adalah pilihan yang sangat aman dan efisien untuk mengisi berbagai perangkat. Pengisi daya nirkabel menghilangkan kebutuhan plugging-in begitu sering! Mereka secara otomatis akan mengisi perangkat seluler yang berada dalam jangkauan mereka.

No comments:

Post a Comment